Bagaimana kami dapat membantu Anda?

Anda juga dapat memeriksa topik di bawah ini untuk menemukan apa yang Anda cari.

Syarat & Ketentuan

Selamat datang di hni.id

Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT Herba Penawar Alwahida Indonesia terkait penggunaan situs
hni.id. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pengguna.
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs
hni.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam syarat & Ketentuan. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara pengguna dengan PT Herba Penawar Alwahida Indonesia. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di hni.id.

A.     DEFINISI

1.      PT HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA merupakan perusahaan Halal Network di Indonesia yang mengeluarkan produk-produk herbal halal dan berkualitas yang terjaga alamiah, ilmiah dan ilahiahnya. Selanjutnya disebut HPAI.

2.      HNI.id merupakan situs web yang dikeluarkan oleh HPAI untuk memfasilitasi mitra-mitra HPAI di seluruh Indonesia.

3.      Situs HNI.id adalah https://hni.id

4.      Syarat & Ketentuan adalah perjanjian antara pengguna dan HNI.id yang berisikan peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan HNI.id, serta tata cara penggunaan sistem layanan di HNI.id

5.      Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan HNI.id, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke situs HNI.id

6.      Pembeli adalah mitra HPAI yang melakukan permintaan atas barang yang dijual di situs HNI.id

7.      Barang adalah benda yang berwujud/memiliki fisik barang yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman barang.

 

B.      AKUN,  PASSWORD DAN KEAMANAN

1.      Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum

2.      HNI.id memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku.

3.      Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem HNI.id.

4.      Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun pengguna.

5.      Pengguna dengan ini menyatakan bahwa HNI.id tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun pengguna.

6.      HNI.id tidak akan meminta password, kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu dihimbau kepada pengguna agar tidak memberikan data tersebut atau data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan HNI.id atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.

 

C.      HNI CASH

1.      HNI Cash adalah layanan pembayaran yang disediakan HPAI untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi online.

2.      HNI Cash dapat digunakan sebagai alat pembayaran di HNI.id, meliputi pembelian produk HNI dan Saldo RAO

3.      Untuk aktivasi HNI Cash, Mitra HPAI harus melakukan verifikasi nomor handphone dan email terlebih dahulu di website www.hni.net

4.      Satu nomor handphone yang telah terverifikasi hanya bisa digunakan untuk satu nomor ID mitra.

5.      Saldo HNI Cash dapat dipindahkan ke rekening pribadi dengan cara redeem HNI Cash yang dapat dilakukan di Agen Virtual Office (AVO) yang bisa diakses di website www.hni.net

 

D.     TRANSAKSI PEMBELIAN

1.      Untuk melakukan pembelian di HNI.id pembeli harus melakukan verifikasi nomor handphone dan email terlebih dahulu di website www.hni.net

2.      Pembeli wajib bertransaksi sesuai dengan prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh HNI.id. Pembeli melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang sudah dipilih oleh pembeli.

3.      Setiap pembelian di HNI.id mendapatkan Poin Value (PV) yang langsung menjadi poin pribadi.  

4.      Saat melakukan pembelian barang, pembeli menyetujui bahwa :

-          Pembeli bertanggung jawab membaca, memahami dan menyetujui informasi/deskripsi kesuluruhan barang termasuk di dalamnya warna, ukuran, kualitas, fungsi, dan sebagainya sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli

-          HNI.id tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari penjual kepada pembeli

5.      Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antar pembeli dan penjual selain melalui rekening / Virtual Account yang disediakan oleh HNI.id tanpa sepengetahuan HNI.id (melalui fasilitas pribadi/ jaringan pribadi) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari pembeli.

6.      Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan barang setelah mendapatkan notifikasi via whatsapp dan sms. Jika dalam batas Estimasi Waktu Sampai (ETA) pembeli tidak melakukan konfirmasi, maka dengan demikian pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan barang secara otomatis oleh sistem HNI.id

7.      Setelah adanya konfirmasi penerimaan barang atau konfirmasi penerimaan barang otomatis, maka dana pihak pembeli akan di lanjutkan ke pihak hni.id.

8.      Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang pembeli pergunakan dengan nomer Virtual Account dari HNI.id adalah tanggung jawab pembeli secara pribadi.

9.      Pengembalian dana dari HNI.id kepada pembeli dapat dilakukan dalam keadaan-keadaan sebagai berikut :

-          Masalah pengiriman barang yang telah teridentifikasi secara jelas dari sistem hni.id yang mengakibatkan pesanan barang tidak sampai

-          Penyelesaian permasalahan seperti pesanan tidak masuk tetapi saldo sudah berkurang atau permasalahan lainnya berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada pembeli atau hasil keputusan dari pihak HNI.id

10.  Apabila terjadi pengembalian dana, maka pengembalian dana akan dilakukan melalui HNI Cash dan saldo HNI Cash milik pengguna akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana. Jika pengguna menggunakan pilihan metode pembayaran dengan Virtual Account maka dana juga akan dikembalikan ke HNI Cash pengguna.

 

E.      HARGA

1.      Harga produk HNI yang terdapat di HNI.id adalah harga yang sudah ditetapkan oleh PT HPAI baik harga mitra dan harga konsumen.

2.      Dengan melakukan pemesanan melalui HNI.id, pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam ringkasan belanja. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh pengguna.

3.      HNI.id untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli barang dalam mata uang rupiah.

F.      TARIF PENGIRIMAN

Pembeli memahami dan mengerti bahwa HNI.id telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi mengenai tarif pengiriman kepada pembeli berdasarkan lokasi pembeli dan penjual, namun HNI.id tidak dapat menjamin keakuratan informasi tersebut dengan yang ada pada cabang ekspedisi setempat.

Karena itu, HNI.id akan tetap berusaha untuk melakukan pengiriman barang dengan tepat waktu.

 

G.     KONTEN

1.      Dalam menggunakan setiap fitur dan/atau layanan HNI.id, pengguna dilarang untuk mengunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial

2.      Hni.id menyediakan fitur “Live Chat” untuk memudahkan pembeli berkomunikasi kepada pihak hni.id untuk menanyakan kendala yang dialami.

3.      Konten atau materi yang ditampilkan di hni.id akan tunduk kepada ketentuan situs, peraturan hukum dan etika pariwara yang berlaku.

 

H.     JENIS BARANG

Berikut ini adalah daftar jenis barang yang di jual di HNI.id :

1.      Semua Produk Utama HNI HPAI

2.      Produk digital saldo RAO

HNI.id selalu memperhatikan kehalalan produk yang ada dan sesuai dengan kaidah syar’i

I.        PENGIRIMAN BARANG

1.      Pengiriman barang harus menggunakan jasa ekspedisi yang dipilih oleh pembeli.

2.      Setiap ketentuan yang berkenaan dengan proses pengiriman barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman barang.

3.      HNI.id wajib memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh jasa layanan pengiriman barang tersebut dan bertanggungjawab atas setiap barang yang dikirimkan.

4.      Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman barang merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.

 

J.       PROMO

HNI.id sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut sebagai promo) dengan syarat dan ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan promo. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan tersebut.

 

K.      PUSAT BANTUAN

1.      Pusat bantuan (Selanjutnya disebut HALO HNI) disediakan oleh PT HPAI untuk memudahkan pengguna mendapatkan informasi dan layanan termasuk di dalamnya penyelesaian masalah yang terjadi di HNI.id

2.      HALO HNI akan melayanani pengguna dengan layanan respon cepat dan layanan 24 jam 7 hari seminggu.

 

L.       KETENTUAN LAIN

Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan HNI.id secara umum.

 

M.   PELEPASAN

Jika anda memiliki perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, anda melepaskan HNI.id (termasuk induk perusahaan, Direktur, Karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.

 

N.     PILIHAN HUKUM

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun berhubungan dengan situs dan/atau perjanjian ini akan diselesaikan secara ekslusif dalam yuridiksi pengadilan Republik Indonesia.

 

O.     PEMBAHARUAN

Syarat & Ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. HNI.id menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan HNI.id, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.