foto user
SUPRIADI

Profil HNI

  • 00632690
  • DC / SM

Mencetak Prestasi di HNI HPAI


thumbnail

Saya bingung mulai start di HNI HPAI dari mana. September 2014 ketika sarapan pagi bersama anak-anak dan istri. Waktu itu istri menyampaikan "Abi ulang tahun.." Langsung anak-anak berebut cium tangan saya. Saya bingung sebenarnya ulang tahun siapa. Saya cari tau tapi tidak kunjung mengetahui ulang tahun siapa.

Malam itu saya cek AVO, ternyata disitu tertulis tanggal bergabung saya yang bulannya adalah September.Baru saya paham itulah maksud dari ulang tahun siapa. Ulang tahun saya bergabung di HNI HPAI.

Siangnya saya sampaikan ada apa sebenarnya? Istri saya bilang, "Abi jangan terlalu 'ngoyo'. Jika memang berat di HNI HPAI, cari kerja yang lain saja."

Di situlah saya menemukan lompatan. HNI HPAI itu seperti 'istri' saya yang kedua. Tidak mungkinlah diminta pisah. September 2014 saya buktikan akan mencetak prestasi di HNI HPAI. Jika sampai akhir tahun tidak tercetak prestasi, saya akan cari kerja yang lain.

Saya hubungi semua mitra-mitra saya di seluruh nusantara. Yang merespon bagus saya datangi dan saya sampaikan rumus JODOH. Masuk ke wilayah tertentu saya pastikan:

Pertama: ada forum, home sharing, home meeting, apa pun itu. Buat acara, ada gerakan di daerah tersebut, buat ada yang ‘hidup’ disitu. Pelan-pelan jaringan mulai bergairah. Naik-naik dan seterusnya.

Kedua: pastikan ada leader. Itu di dapat dengan cara prospek terus-menerus. Sedikit-demi sedikit. Alhamdulillah hari ini, mitra saya di Aceh ada 32 stokis, 3 PSD (Pusat Stokis daerah) dan 1 PA (Pusat Agency). Mudah-mudahan bisa terwujud BC di Aceh.

Ketiga: ketersediaan produk.

Saya lakukan secara pelan tapi pasti. Adat jawa ada pepatah "Sapa sing tekun, mesti bakal tekan, senajan nganggo teken" yang maksudnya "Barangsiapa yang tekun (terus berjalan) pasti akan sampai, walaupun menggunakan tongkat".

Awal tahun 2015 saya ajak istri ke dealer motor. Bawa pulang motor sebagai hadiah ulang tahun istri. Namun saya dapat kabar mentor saya dapat hadiah mobil. Saya kejar dengan kerja di HNI HPAI dan Alhamdulillah pada ulang tahun pernikahan kemarin, istri saya hadiahkan mobil.

Dwi Medi Hartono, LED
00072484
Melalui Kekuatan SuperTeam, membangun jaringan Bisnis HNI HPAI dari Aceh hingga Gorontalo, Sulawesi